Show simple item record

dc.contributor.authorTampubolon, Enny Natalia
dc.date.accessioned2018-03-13T06:07:34Z
dc.date.available2018-03-13T06:07:34Z
dc.date.issued2017-09-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/366
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran guided teaching dengan pembelajaran yang diawali dan diakhiri dengan motivasi di kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VIII-B) dan kelas kontrol (VIII-D). Instrumen yang digunakan adalah tes dengan bentuk esay yang telah dilakukan uji validasi instrumen. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata postest kelas eksperimen 80 dan nilai rata-rata postest kelas kontrol 68,5. Hasil uji prasyarat data postest menyatakan sampel berdidtribusi normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji t (α = 0,05). Dari hasil uji t disimpulkan ada perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran guided teaching dan pembelajaran yang diawali dan diakhiri dengan motivasi di kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018.en_US
dc.subjectmengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematikaen_US
dc.subjectmenggunakan model pembelajaran guided teachingen_US
dc.titlePerbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Guided Teaching dan Pembelajaran Konvensional Yang Diawali dan Diakhiri Dengan Motivasi Di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record