Show simple item record

dc.contributor.authorWahyuni, Angel
dc.date.accessioned2019-12-13T06:25:29Z
dc.date.available2019-12-13T06:25:29Z
dc.date.issued2019-08-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3594
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe jigsaw 1 dan pendekatan ilmiah terhadap pemahaman konsen dan pemecahan masalah pada materi persamaan kuadrat di kelas X MIPA SMA Negeri 1 Tanjung Morawa. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperiment dengan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X. Sampel dalam penelitian terdiri dari 2 kelas dimana n = 30 setiap kelas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Random Sampling. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji-t Benferoni di mana thitung > ttabel sehingga pembelajaran dengan model kooperatif jigsaw 1 lebih baik dari pada pendekatan ilmiah terhadap pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi persamaan kuadrat di kelas X MIPA SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.P 2019/2020.en_US
dc.subjectPembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw 1,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah,en_US
dc.subjectPemahaman Konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah.en_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW 1 DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA PESERTA DIDIK DALAM MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 TANJUNG MORAWA T.P 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record