PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA OPERASI BILANGAN BERPANGKAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 TIGALINGGA T.P.2019/2020
dc.contributor.author | Sihite, Mariana | |
dc.date.accessioned | 2019-12-13T05:44:07Z | |
dc.date.available | 2019-12-13T05:44:07Z | |
dc.date.issued | 2019-09-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3591 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi operasi bilangan berpangkat di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga TP 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi exsperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X. Sampel dalam penelitian terdiri dari 1 kelas (n = 36). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Cluster Random Sampling. Perhitungan analisa data menggunakan uji – t Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi operasi bilangan berpangkat di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga TP 2019/2020. | en_US |
dc.subject | Think Pair Share, | en_US |
dc.subject | Pendekatan Ilmiah, | en_US |
dc.subject | Pemahaman konsep, | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah | en_US |
dc.title | PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA OPERASI BILANGAN BERPANGKAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 TIGALINGGA T.P.2019/2020 | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Pendidikan Matematika [662]