Show simple item record

dc.contributor.authorSiagian, Fratiwi Anna
dc.date.accessioned2018-03-13T03:31:48Z
dc.date.available2018-03-13T03:31:48Z
dc.date.issued2016-09-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/349
dc.description.abstractPenelitianinibertujuanuntukmengetahuiapakahpenggunaanmetode debat dan metode cooperative script meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswakelas VII SMPNegeri 1 Silima Pungga-Pungga. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan subjekdalampenelitianadalahpesertadidikkelas VII-1SMP Negeri 1 Silima Pungga-Punggatahunpelajaran 2016/2017.Penelitiandilakukandalamduasiklus, tiapsiklusnyaterdiridaritahapperencanaan, pelaksanaan, pengamatan, danrefleksi. Setelah diberikan tindakan padasiklus I, untuk kemampuan komunikasi matematika siswa nilai individual mencapai 26orangdari36siswamencapaiketuntasanbelajar 65 sedangkan nilai klasikal mencapai 64.28% dan rata-rata kemampuan penalaran matematikamencapai 72.27%. Pada siklus II mengalami peningkatan nilai individual yaitu terdapat 32 siswa 65 telah tuntas dalam belajar,nilai secara klasikal meningkat setelah dilakukan tindakan siklus II yaitu 89.9%. Rata-rata penilaian observasi siklus I yaitu 3.167 dalam kriteria cukupbaik padasiklus II meningkatmenjadi 3.61 dalam kriteria sangat baik.Dari hasilpenelitiansiklus I dansiklus II dapatdisimpulkanbahwametode debat dan metode cooperative script dalammeningkatkankemampuankomunikasimatematikasiswakelas VII SMPNegeri 1 Silima Pungga-Pungga.en_US
dc.subjectmetode cooperative scripten_US
dc.subjectkemampuan komunikasi matematikaen_US
dc.titlePENERAPAN METODE DEBAT DAN METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASANPECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 SILIMA PUNGGA-PUNGGAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record