Show simple item record

dc.contributor.authorSidabutar, Febriani
dc.date.accessioned2019-12-02T03:20:37Z
dc.date.available2019-12-02T03:20:37Z
dc.date.issued2019-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3465
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw 1 lebih baik dari pada model pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep barisan dan deret aritmatika di kelas XI IPA. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian yaitu siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3. Dimana pengambilan sampel dipilih dalam penelitian ini adalah 2 kelas. Kelas pertama sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw 1, kelas kedua sebagai kelas kontrol yang diajarkan oleh guru matematika dengan pendekatan Ilmiah serta masing-masing kelas berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah post test. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji-t dimana thitung > ttabel sehingga model pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw 1 lebih baik dari pada pendekatan ilmiah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pemahaman konsep pada materi barisan dan deret aritmatika kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020en_US
dc.subjectJigsaw 1,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah,en_US
dc.subjectPemahaman Konsepen_US
dc.titlePembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Barisan dan Deret Aritmatika Di Kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record