PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 SITELLU TALI URANG JULU T.P 2018/2019
dc.contributor.author | Manurung, Rotua Agustina | |
dc.date.accessioned | 2019-11-30T03:56:48Z | |
dc.date.available | 2019-11-30T03:56:48Z | |
dc.date.issued | 2019-09-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3451 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Sitellu T.P. 2018/2019 pada materi sistem persamaan linier tiga variabel. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X. Teknik pengambilan peneliti adalah purposive sampling, diperoleh sampel penelitian eksperimen X MIA-2 dengan jumlah 31 siswa Instrumen yang digunakan adalah tes bentuk uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji t benferoni. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan model kooperaktif TPS lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah kelas X sman 1 sitellu T.p 2018/2019. | en_US |
dc.subject | Think Pair Share, | en_US |
dc.subject | Pendekatan Ilmiah, | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah. | en_US |
dc.title | PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 SITELLU TALI URANG JULU T.P 2018/2019 | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Pendidikan Matematika [674]