Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Sipahutar, Arnita Ingrit
dc.date.accessioned2019-11-30T02:23:28Z
dc.date.available2019-11-30T02:23:28Z
dc.date.issued2019-09-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3443
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model problem based learning dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi logika matematika di kelas XI SMA Negeri 2 Rantau Utara T.P. 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI sebanyak 5 kelas dengan sampel 1 kelas berjumlah 36 siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes bentuk uraian. Analisis data menggunakan uji t Benferoni. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa: Pembelajaran dengan model problem based learning lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa pada pemahaman konsep pada materi logika matematika dan Pembelajaran dengan model problem based learning lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa pada pemecahan masalah pada materi logika matematika di kelas XI SMA Negeri 2 Rantau Utara.en_US
dc.subjectPemahaman Kosep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah,en_US
dc.subjectProblem Based Learning,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiahen_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHANMASALAH PADA MATERI LOGIKA MATEMATIKA DI KELAS XI SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record