Show simple item record

dc.contributor.authorKristiani, Recha
dc.date.accessioned2019-11-30T02:17:28Z
dc.date.available2019-11-30T02:17:28Z
dc.date.issued2019-09-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3442
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dan pembelajaran yang terbaik diantara model Kooperatif tipe Jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap pemahaman konsep dan pemecahan masalah peserta didik pada materi aplikasi cosinus trigonometri. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam yang terdiri dari 5 kelas dengan sampel 1 kelas (n = 35). Instrumen yang digunakan adalah tes berbentuk uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji F dan uji t dari Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil pembelajaran dengan model kooperatif jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap pemahaman konsep dan pemecahan masalah peserta didik pada materi aplikasi cosinus trigonometri dan Pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw I lebih baik dari pendekatan ilmiah terhadap pemahaman konsep dan pemecahan masalah peserta didik pada materi aplikasi cosinus trigonometri di kelas X SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam TP. 2018/2019.en_US
dc.subjectPemahaman Konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah,en_US
dc.subjectmodel kooperatif Jigsaw I,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiahen_US
dc.titlePembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Aplikasi Cosinus Trigonometri di Kelas X SMA RKSerdang Murni Lubuk Pakam T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record