Show simple item record

dc.contributor.authorSimanungkalit, Julita Sari
dc.date.accessioned2019-11-27T02:52:53Z
dc.date.available2019-11-27T02:52:53Z
dc.date.issued2019-09-13
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3316
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan T.P 2018/2019. Dengan teknik cluster random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen I (MIA 1) dan kelas eksperimen II (MIA 2). Instrumen yang digunakan adalah tes dengan bentuk esay yang telah dilakukan uji validasi instrumen. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata postest kelas eksperimen I 82,813 dan nilai rata-rata postest kelas eksperimen II 76,406. Hasil uji prasyarat data postest menyatakan sampel berdidtribusi normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji t (α = 0,05). Dari hasil uji t disimpulkan ada perbedaan Model Penemuan Terbimbing Berparadigma Humanistik Dan Model Penemuan Terbimbing Berparadigma Kearifan Lokal Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas XI SMA Parulian 1 Medan T.P 2018/2019.en_US
dc.subjectperbedaan Model Penemuan Terbimbing Berparadigma Humanistik Danen_US
dc.subjectBerparadigma Kearifan Lokalen_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalahen_US
dc.titlePERBEDAAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERPARADIGMA HUMANISTIK DAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERPARADIGMA KEARIFAN LOKAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN T.P 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record