dc.contributor.author | Tarigan, Teguh Naptaliadi | |
dc.date.accessioned | 2019-11-25T02:59:58Z | |
dc.date.available | 2019-11-25T02:59:58Z | |
dc.date.issued | 2019-09-16 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3312 | |
dc.description.abstract | Tujuan ini penelitian adalah untuk mengetahui ada pengaruh efektivitas model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner untuk meningkatkan pemahaman matematis dan kreativitas matematika siswa pada materi kubus di kelas VIII SMP Negeri 1 Tigapanah tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tigapanah tahun ajaran 2019/2020 dan sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak dari populasi yaitu siswa kelas VIII-1 dan VIII-2 SMP Negeri 1 Tigapanah tahun ajaran 2019/2020.Berdasarkan hasil uji hipotesis penelitian dengan uji N-Ngain dapat disimpulkan bahwa: (1) Model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner Efektif untuk meningkatkan pemahaman matematis siswa di kelas VIII-1 SMP Negeri 1 Tigapanah. (2) Model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner Efektif untuk meningkatkan kreativitas matematika siswa di kelas VIII-1 SMP Negeri 1 Tigapanah | en_US |
dc.subject | Efektivitas Model Pembelajaran Pencapaian Konsep, | en_US |
dc.subject | Alur Teori Bruner, | en_US |
dc.subject | Pemahaman Matematis, | en_US |
dc.subject | Kreativitas Matematika | en_US |
dc.title | Efektivitas Model Pembelajaran Pencapaian Konsep dengan Alur Teori Bruner untuk Meningkatkan Pemahaman Matematis dan Kreativitas Matematika Siswa pada Materi Balok Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Tigapanah T. A 2019/2020 | en_US |