Show simple item record

dc.contributor.authorTarigan, Teguh Naptaliadi
dc.date.accessioned2019-11-25T02:59:58Z
dc.date.available2019-11-25T02:59:58Z
dc.date.issued2019-09-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3312
dc.description.abstractTujuan ini penelitian adalah untuk mengetahui ada pengaruh efektivitas model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner untuk meningkatkan pemahaman matematis dan kreativitas matematika siswa pada materi kubus di kelas VIII SMP Negeri 1 Tigapanah tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tigapanah tahun ajaran 2019/2020 dan sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak dari populasi yaitu siswa kelas VIII-1 dan VIII-2 SMP Negeri 1 Tigapanah tahun ajaran 2019/2020.Berdasarkan hasil uji hipotesis penelitian dengan uji N-Ngain dapat disimpulkan bahwa: (1) Model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner Efektif untuk meningkatkan pemahaman matematis siswa di kelas VIII-1 SMP Negeri 1 Tigapanah. (2) Model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner Efektif untuk meningkatkan kreativitas matematika siswa di kelas VIII-1 SMP Negeri 1 Tigapanahen_US
dc.subjectEfektivitas Model Pembelajaran Pencapaian Konsep,en_US
dc.subjectAlur Teori Bruner,en_US
dc.subjectPemahaman Matematis,en_US
dc.subjectKreativitas Matematikaen_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Pencapaian Konsep dengan Alur Teori Bruner untuk Meningkatkan Pemahaman Matematis dan Kreativitas Matematika Siswa pada Materi Balok Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Tigapanah T. A 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record