Show simple item record

dc.contributor.authorSinaga, Rosmelinda
dc.date.accessioned2019-11-22T07:26:41Z
dc.date.available2019-11-22T07:26:41Z
dc.date.issued2019-09-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3294
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pembelajaran Lightening the Learning Clmate dengan berparadigma humanistik terhadap kemampuan pemahaman matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada pokok materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) di kelas VIII SMP Negeri 1 Pegajahan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pegajahan yang terdiri atas 6 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-2 yang dipilih secara Cluster Ramdom Sampling yang terdiri dari 25 orang siswa. Hasil penelitian yang diperoleh persamaan regresi dari hasil penelitian pada kemampuan pemahaman matematis ini adalah (Y1) ̅=-9,4810+1,1076X. Pada persamaan regresi (b) = 1,1076 bertanda positif , yang artinya bahwa hasil kemampuan pemahaman matematis akan meningkat sebesar 1,1076 dan pada kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik adalah (Y2) ̅=-46,9365+1,5248X Pada regresi (b)=1,5248 bertanda positif yang artinya bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik akan meningkat 1,5248 dan perhitungan koefisien determinasinya adalah r^2=0,565 atau 56,5%, ini berarti ada pengaruh strategi pembelajaran Lightening the Learning Climate dengan berparadigma humanistik terhadap kemampuan pemahaman matematis sebesar 56,5% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain dan untuk koefisien determinasinya adalah r^2=0,460 atau 46% ini berarti ada pengaruh strategi pembelajaran Lightening the Learning Climate dengan berparadigma humanistik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik sebesar 46% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lainen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Lightening the Learning Climateen_US
dc.subjectBerparadigma Humanistiken_US
dc.subjectkemampuan pemecahan masalah matematikaen_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran Lightening the Learning Climate Dengan Berparadigma Humanistik Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Pegajahan T.P 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record