Show simple item record

dc.contributor.authorAritonang, Teresia
dc.date.accessioned2019-11-22T04:59:18Z
dc.date.available2019-11-22T04:59:18Z
dc.date.issued2019-09-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3286
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran STAD Berbasis LKS Trehadap Kemampuan Komunikasi dan Kreativitas Matematis peserta didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Siempat Nempu Kanopan T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian seluruh peserta didik kelas VIII yang berjumlah 4 kelas di SMP Negeri 2 siempat nempu kanopan. pengambilan sampel dari penelitian ini menggunakan purposive sampling, sehingga didapat sampelnya adalah kelas VIII-2 dan VIII-3. Dengan menggunakan uji-t untuk menguji hipotesis, diperoleh data untuk kemampuan komunikasi peserta didik kelas eksperimen diperoleh thitung = 49,13173. Data untuk kemampuan komunikasi peserta didik kelas kontrol diperoleh thitung =37,32978 sedangkan data untuk kemampuan kreativitas peserta didik kelas eksperimen diperoleh thitung = 48,92553 data untuk kemampuan kreativitas peserta didik kelas kontrol diperoleh thitung = 46,69092 jika dibandingkan dengan harga ttabel untuk n = 35 dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh ttabel ternyata 1,668 thitung> ttabel sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model Model Pembelajaran STAD Berbasis LKS terhadap Kemampuan Komunikasi dan Kreativitas Matematis peserta didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMP Negeri 2 Siempat Nempu Kanopan T.A. 2018/2019.en_US
dc.subjectPembelajaran STAD Berbasis LKSen_US
dc.subjectKomunikasi,en_US
dc.subjectKreativitas.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE PEMBELAJARAN STAD BERBASIS LKS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN KREATIVITAS MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SIEMPAT NEMPU KANOPAN T.A. 2018/2019.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record