PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMESANAN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN APLIKASI GRAB (STUDI KASUS MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi terhadap keputusan dan dampaknya terhadap kepuasan pelanggan. Dapat dilihat bahwa promosi dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 9,775 < 1,674 dengan signifikansi 0,00 < 0,05. Artinya promosi berpengaruh positif dan signifikan, maka H1diterima dan H0 ditolak. Dapat dilihat bahwa promosi dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,160 < 1,674 dengan signifikansi 0,035 < 0,05. Dan nilai Keputusan Pemesanan sebesar 4,597 > 1,674 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Kedua variabel tersebut sama-sama berpengaruh signifikan karena nilai signifikansi < 0,05. Artinya H2 diterima dan H0 ditolak karena adanya hubungan antara promosi (X), keputusan pemesanan (Y1) dan kepuasan pelanggan (Y2). 16 Variabel Promosi terhadap keputusan pemesanan sebesar 0,643 atau 64,3% sedangkan sisanya 35,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Variabel Promosi,keputusan pemesanan dan kepuasan pelanggan sebesar 0,692 atau 69,2% sedangkan sisanya 30.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Collections
- Manajemen [1151]