Show simple item record

dc.contributor.authorPernando, Ivan
dc.date.accessioned2019-11-11T04:46:53Z
dc.date.available2019-11-11T04:46:53Z
dc.date.issued2019-10-24
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2980
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model think pair share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi program linier di kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu, seluruh siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2019/2020 sebanyak 5 kelas. Dengan teknik sampling purposif, diperoleh kelas XI MIPA 2 sebagai sampel penelitian yang berjumlah 36 siswa. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa: (1) nilai pada uji-t Benferonitest untuk pemahaman konsep adalah thitung> ttabel yang berarti bahwa pembelajaran dengan model think pair share lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada materi program linier di kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2019/2020. (2) Nilai pada uji-t Benferoni test pemecahan masalah adalah thitung> ttabel yang berarti bahwa pembelajaran dengan model think pair share lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi program linier di kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Kooperatif Tipe Think Pair Share,en_US
dc.subjectProgram Linear,en_US
dc.subjectPemahaman Konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah.en_US
dc.titlePembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Program Linier di Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record