Show simple item record

dc.contributor.authorSimanjuntak, Rizki Agnes
dc.date.accessioned2019-11-11T03:56:15Z
dc.date.available2019-11-11T03:56:15Z
dc.date.issued2019-10-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2978
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw II dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di kelas X SMA Swasta Raksana TP 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi exsperiment dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian dengan menggunakan instrumen tes bentuk uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji – t Benferoni. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe Jigsaw II lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada sistem persamaan linear tiga variabel di kelas X SMA Swasta Raksana Medan TP 2019/2020.en_US
dc.subjectKooperatif Jigsaw II,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah,en_US
dc.subjectPemahaman Konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah.en_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL DI KELAS X SMA SWASTA RAKSANAN MEDAN T.P.2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record