Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Ratna
dc.date.accessioned2019-11-11T03:41:06Z
dc.date.available2019-11-11T03:41:06Z
dc.date.issued2019-09-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2975
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi sistem persamaan linier dua variabel di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga TP 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi exsperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh peserta didik kelas X. Sampel dalam penelitian terdiri dari 1 kelas (n = 30). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Cluster Random Sampling. Perhitungan analisa data menggunakan uji – t Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga TP 2019/2020.en_US
dc.subjectThink Pair Share,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah,en_US
dc.subjectPemahaman Konsep,en_US
dc.subjectpemecahan masalahen_US
dc.titlePembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P. 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record