Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah pada Materi Persamaan Kuadrat di Kelas XI SMA Negeri 1 Silima Pungga-Pungga T.A. 2019/2020
dc.contributor.author | Purba, Lyra Ronauli | |
dc.date.accessioned | 2019-11-11T02:22:20Z | |
dc.date.available | 2019-11-11T02:22:20Z | |
dc.date.issued | 2019-09-12 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2967 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran yang terbaik diantara kooperatif tipe Group Investigation (GI) dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah pada materi persamaan kuadrat di kelas XI SMA Negeri 1 Silima Pungga-pungga TA. 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi exsperiment dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian dengan menggunakan instrumen tes bentuk uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji-t Benferoni. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe Group Investigation (GI) lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah pada persamaan kuadrat di Kelas XI SMA Negeri 1 Silima Pungga-pungga TA. 2019/2020. | en_US |
dc.subject | Group Investigation (GI), | en_US |
dc.subject | Pendekatan Ilmiah, | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah. | en_US |
dc.title | Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah pada Materi Persamaan Kuadrat di Kelas XI SMA Negeri 1 Silima Pungga-Pungga T.A. 2019/2020 | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Pendidikan Matematika [662]