Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Sihombing, Nia Syahputri
dc.date.accessioned2019-11-06T06:49:57Z
dc.date.available2019-11-06T06:49:57Z
dc.date.issued2019-10-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2931
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Active Learning tipe Everyone is a Teacher Heredengan bantuan alat peraga untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan komunikasi matematika peserta didikkelas VIISMPMaria Goretti Kabanjahe. Jenis penelitian ini adalah Quasi eksperimen dengan populasi penelitian seluruh peserta didik kelas VII yang berjumlah 3 kelas di SMP Maria Goretti Kabanjahe. Pengambilan sampel dari penelitian ini menggunakan cluster random sampling. Sehingga didapat sampelnya adalah kelas VII-1. Dengan menggunakan uji-t untuk hipotesis, diperoleh data untuk kemampuan koneksi matematika peserta didik kelas eksperimen dengan thitung=23,47.Data untuk kemampuan komunikasi matematika peserta didik diperoleh thitung=21,58. Jika dibandingkan dengan harga tabel untuk N-2 =30-2 = 30 dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh ttabel=1,70. Ternyata thitung>ttabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Active Learning tipe Everyone is a Teacher Heredengan bantuan alat peraga dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan komunikasi matematika peserta didik.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Active Learning tipe Everyone is a Teacher Here,en_US
dc.subjectAlat Peraga,en_US
dc.subjectKoneksi,en_US
dc.subjectkomunikasien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Active Learning Tipe Everyone is a Teacher Here dengan Bantuan Alat Peraga untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Maria Goretti Kabanjahe T.P. 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record