Show simple item record

dc.contributor.authorSilaban, Wasti Siskauli
dc.date.accessioned2019-11-06T05:07:04Z
dc.date.available2019-11-06T05:07:04Z
dc.date.issued2019-10-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2926
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbantuan macromedia flash terhadap minat dan motivasi belajar peserta didik di Kelas X SMK Maju Besitang Medan T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X SMK. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen X-2. Instrumen yang digunakan adalah angket dari hasil belajar yang telah dilakukan uji validasi instrumen serta lembar observasi aktivitas peserta didik. Berdasarkan hasil perhitungan nilai koefisien determinasi r2= 55,6 Maka dapat diperoleh besar pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning Berbantuan Macromedia Flash terhadap kemampuan minat belajar adalah 55,6%, dan pada hubungan X terhadap Y2 diperoleh koefisien determinasi dari hasil perhitungan r^2 = 59,1%. Nilai koefisien determinasi r2 =59,1. Maka, dapat diperoleh besar pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning Berbantuan Macromedia Flash terhadap motivasi belajar adalah 59,1%.en_US
dc.subjectcontextual teaching and learning (CTL) berbantuan macromedia flash,en_US
dc.subjectMinat Belajar,en_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Macromedia Flash Terhadap Minat dan Motivasi Belajar Peserta Didik di Kelas X SMK Maju Besitang T.A. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record