Show simple item record

dc.contributor.authorSilaban, Riko Bornok Setiawan
dc.date.accessioned2019-11-04T04:28:58Z
dc.date.available2019-11-04T04:28:58Z
dc.date.issued2019-10-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2879
dc.description.abstractSkripsi ini bertujuan untuk mengetahui kerugian yang timbul akibat ketidaksesuaian objek barang dalam jual beli dan untuk mengetahui upaya penyelesaian kerugian yang timbul. Kerugian atas objek barang dalam transaksi jual beli online yang tidak sesuai dengan keinginan dan kepuasan konsumen atau pembeli yang mengakibatkan kerugian bagi konsumen. Metode yang dipergunakan dalam penulisan ini adalah yuridis normatif yaitu penelitian dengan mengkaji referensi perpustakaan literatur peraturan perundang-undangan dan internet. Hasil dari penelitian ini adalah dalam transaksi jual beli online pesanan atau keinginan terhadap objek barang yang diinginkan sering kali tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. hal itu terjadi bisa sebagai akibat ketidak telitian sipenjual terhadap apa yang menjadi permintaan konsumen sehingga menimbulkna banyak sekali komplain dari konsumen. Dalam hal ini upaya dari sipenjual dalam menyelesaikan masalah dapat berupa memberi kompensasi ataupun penggantian barang, ganti rugi akibat ketidaksesuaian dalam perjanjian tersebut.en_US
dc.subjectJualan Online,en_US
dc.subjectBarang.en_US
dc.titleTINJAUAN YURIDIS TENTANG KERUGIAN YANG TIMBUL AKIBAT KETIDAKSESUAIAN OBYEK BARANG DALAM PERJANJIANJUAL BELI ONLINE MENURUT UNDANG-UNDANG NO 11 TAHUN 2008en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record