ANALISIS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CITRA MEREK PADA SHAMPOO SUNSILK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh pemasaran media social terhadap citra merek pada shampoo sunsilk. Populasipadapenelitianiniadalahmasyarakat yang berada di kota Medan yang menggunakan media social dan menggunkan shampoo sunsilkdan yang telahmenggunakan shampoo sunsilk lebih dari 3 bulan. Sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan umlah sampel 70 orang. Teknik pengumpulan data yang diunakana dalahkuesioner atau(questionare) danstudidokumentasi. Teknikanalisisvariabel yang digunakan adalahmetodeanalisisdeskriptip. Hasilanalisis data yang diperoleh daripersamaanmetodeanalisisdeskriptifyaitu Ŷ = 4,202 + 0,552 X. Berdasarkan ujiparsial (Uji-t) padatarafsignifikan alpha 0,05 diperolehthitung = 11,296 >ttabel= 1,994. Analisis koefisien determinasidiperolehnilai R2 sebesar 65,2% , artinyavariabelterikatcitramerekdipengaruhiolehvariabelbebaspemasaran media sosialsebesar 65,2% , sedangkansisanya 34,8% dipengaruhiolehvariabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitianinisepertipromosi, harga, akomodasiuntukmendaptkanproduk, kebutuhandanvariabellainnya.
Collections
- Manajemen [1151]