• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA GRAB CAR (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    Firman Koko Sirait.pdf (136.3Kb)
    Date
    2019-04-30
    Author
    Sirait, Firman Koko
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa Grab Car dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas Pelayanan dalam penelitian ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Terjangkau atau tidaknya persepsi harga yang ditentukan perusahaan dapat menentukan baik atau buruknya kepuasan pelanggan Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan pengguna jasa GrabCar di Kota Medan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive samplingdengan jumlah sampel menggunakan metode solimun sebanyak 100 orang responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas dimana hasil dari setiap variabel adalah valid dan reliabel, dari analisis regresi linear berganda: Y = 5,153+0,224X1+0,324X2 dimana X1adalah Kualitas Pelayanan dan X2Persepsi Harga dan Y adalah variabel Kepuasan Pelanggan. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) bahwa variabel kualitas pelayanan dan persepsi harga sebesar 44,9 % sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Penelitian ini kiranya dapat memberi masukan kepada perusahaan Grab serta agar menjadi bahan pertimbangan untuk merumuskan pelayanan yang baik serta harga yang terjangkau yang memberikan manfaat bagi pelanggan. Agar kiranya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan pengguna jasa GrabCardi Kota Medan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2280
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback