dc.contributor.author | Nababan, Tri Julisdaria | |
dc.date.accessioned | 2018-03-09T08:42:34Z | |
dc.date.available | 2018-03-09T08:42:34Z | |
dc.date.issued | 2017-08-14 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/222 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash efektif terhadap minat belajar dan kemampuan komunikasi matematika siswa di Kelas VIII SMP Swasta Parulian 1 Medan. Karena efektivitas dalam penelitian ini dapat dilihat dari indikator efektivitas. Efektivitas mempunyai 3 indikator, jika memenuhi ketiga indikator tersebut maka pendekatan CTL efektif terhadap minat belajar dan kemampuan komunikasi matematika siswa.
Koefisien determinasi pada hubungan pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash (X) terhadap minat belajar (Y1) diperoleh r2 = 59,1% dan koefisien determinasi pada hubungan pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa (Y2) diperoleh r2 = 55,6% , dari hasil di atas dapat disimpulkan ada pengaruh pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash terhadap minat belajar dan ada pengaruh pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Karena ada pengaruh maka dapat disimpulkan bahwa pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash terhadap minat belajar dan kemampuan komunikasi matematika siswa adalah efektif. | en_US |
dc.subject | Pendekatan Contextual Teaching and Learning | en_US |
dc.subject | Mat Binelajar | en_US |
dc.subject | dan kemampuan Komunikasi Matematika. | en_US |
dc.title | Efektivitas Pendekatan Contextual Teaching and Learning berbantu Macromedia Flash Terhadap Minat Belajar Siswa dan Kemampuan Komunikasi Matematika di Kelas VIII SMP Swasta Parulian 1 Medan. Skripsi Program Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan | en_US |