dc.contributor.author | Tarigan, Yohana Selvia | |
dc.date.accessioned | 2018-03-09T08:29:42Z | |
dc.date.available | 2018-03-09T08:29:42Z | |
dc.date.issued | 2017-09-14 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/221 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas model pembelajaran contextual teaching and learning dibantu media peta konsep terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi bilangan bulat dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh kelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon dan sampel dipilih secara acak.
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi, tes kemampuan pemahaman konsep dan tes pemecahan masalah matematika. Hipotesis di uji dengan uji F. Berdasarkan pengujian hipotesis maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1) Efektivitas model contextual teaching and learning dibantu media peta konsep berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep pada materi bilangan bulat dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon Tahun Ajaran 2017/2018, (2) Efektivitas model contextual teaching and learning dibantu media peta konsep berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi bilangan bulat dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon Tahun Ajaran 2017/2018 | en_US |
dc.subject | Efektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning | en_US |
dc.title | Efektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dibantu Media Peta Konsep terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Bilangan Bulat Dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon TahunAjaran 2017/2018 | en_US |