Show simple item record

dc.contributor.authorHARAHAP, RICO ANRI
dc.date.accessioned2018-03-08T10:55:26Z
dc.date.available2018-03-08T10:55:26Z
dc.date.issued2017-09-11
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/208
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Trade A Problem dengan Reward terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi kubus dan balok di Kelas VIII SMP Negeri 28 Medan T.A 2017/2018. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 28 Medan T.A 2017/2018 yang terdiri dari 8 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling dengan mengambil satu kelas sebagai kelas eksperimen yaitu kelas VIII-C yang berjumlah 30 siswa. Dengan menggunakan uji Lilliefors untuk menguji normalitas data skor skor kemampuan pemahaman matematis diperoleh LHitung = 0,122 jika dibandingkan untuk pada taraf signifikan ternyata maka kemampuan pemahaman matematis siswa tersebut berdistribusi normal. Dari hasil uji signifikasi regresi dan uji linieritas regresi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Trade A Problem terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi Kubus dan Balok di SMP Negeri 28 Medan. Kontribusi strategi pembelajaran Trade A Problem terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa dalam pembelajaran matematika pada materi kubus dan balok sebesar 68,9% dijelaskan melalui hubunganen_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TRADE A PROBLEM DENGAN REWARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DENGAN POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP N. 28 MEDAN T.A 2017/2018en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record