Show simple item record

dc.contributor.authorZebua, Valentina
dc.date.accessioned2018-11-23T05:48:57Z
dc.date.available2018-11-23T05:48:57Z
dc.date.issued2018-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1733
dc.description.abstractStudi ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penatalayanan kesehatan kepada pasien Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan. Penelitian ini dilaksanakan di Puskesmas Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah. Objek dalam penelitian ini adalah masyarakat pasien peserta BPJS Kesehatan di Kelurahan Pondok Batu dengan jumlah responden 100 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan jenis insidental sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penatalayanan yang terdiri dari ketersediaan obat( nilai koefisien sebesar 0.609), ketersediaan tenaga medis (nilai koefisien sebesar 0.639) dan layanan rujukan (nilai koefisien sebesar 0.589) yang mendekati nilai 1. Artinya Variabel X (penatalayanan kesehatan) memiliki hubungan yang kuat, signifikan dan positif terhadap Variabel Y (kualitas pelayanan kesehatan) di Puskesmas Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan antara penatalayanan kesehatan terhadap kualitas pelayanan kesehatan kepada pasien peserta BPJS Kesehatan.en_US
dc.subjectPenatalayanan Kesehatanen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Kesehatanen_US
dc.subjectBPJS Kesehatanen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA PENATALAYANAN KESEHATAN KEPADA PASIEN PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KESEHATANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record