dc.description.abstract | Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan tujuanuntukmengetahuiapakah model pembelajaran Genius Learning dengan bantuan media PowerPoint dapat meningkatan kemampuan siswa di kelasVIII SMP N 1 Salak T.A 2018/2019. Penelitiandilakukandalam II siklus.
Adapuninstrumenpengumpulan data dalampenelitianiniadalahtesdanobservasi. Tes ini terdiri dari tesawal, tessiklus I dantessiklus II.Hasilobservasi guru dansiswamengalamipeningkatan. Dimanapadasiklus I rata-rata observasiuntuk guru 68,75% danpadasiklus II meningkatmenjadi87,49%. Rata-rata observasiuntuksiswapadasiklus I adalah45,15% danpadasiklus II meningkat menjadi79,02%.Kemampuan siswa mengalami peningkatan, dimana pada tes awal rata-rata kemampuan siswa adalah62,61dan pada siklus I meningkatmenjadi 68,99danpadasiklus II meningkat menjadi 73,27.Ketuntasanbelajar individual meningkat, dimanapadatesawal kemampuan siswadari 27siswahanya11siswa yang memperolehnilai ≥ 65, pada post tes I meningkatmenjadi 19siswa yang mencapainilai≥ 65 danpada post tes II meningkatmenjadi 27siswa yang memperolehnilaimaksimal≥ 65. Dari hasil penelitian siklus I dan siklus II dapatdisimpulkanbahwaadapeningkatankemampuansiswadenganmodelpembelajaranGenius Learning dengan bantuan media PowerPoint. | en_US |