Show simple item record

dc.contributor.authorBancin, Hendra Fernando
dc.date.accessioned2018-11-22T04:30:26Z
dc.date.available2018-11-22T04:30:26Z
dc.date.issued2018-09-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1702
dc.description.abstractPenelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan tujuanuntukmengetahuiapakah model pembelajaran Genius Learning dengan bantuan media PowerPoint dapat meningkatan kemampuan siswa di kelasVIII SMP N 1 Salak T.A 2018/2019. Penelitiandilakukandalam II siklus. Adapuninstrumenpengumpulan data dalampenelitianiniadalahtesdanobservasi. Tes ini terdiri dari tesawal, tessiklus I dantessiklus II.Hasilobservasi guru dansiswamengalamipeningkatan. Dimanapadasiklus I rata-rata observasiuntuk guru 68,75% danpadasiklus II meningkatmenjadi87,49%. Rata-rata observasiuntuksiswapadasiklus I adalah45,15% danpadasiklus II meningkat menjadi79,02%.Kemampuan siswa mengalami peningkatan, dimana pada tes awal rata-rata kemampuan siswa adalah62,61dan pada siklus I meningkatmenjadi 68,99danpadasiklus II meningkat menjadi 73,27.Ketuntasanbelajar individual meningkat, dimanapadatesawal kemampuan siswadari 27siswahanya11siswa yang memperolehnilai ≥ 65, pada post tes I meningkatmenjadi 19siswa yang mencapainilai≥ 65 danpada post tes II meningkatmenjadi 27siswa yang memperolehnilaimaksimal≥ 65. Dari hasil penelitian siklus I dan siklus II dapatdisimpulkanbahwaadapeningkatankemampuansiswadenganmodelpembelajaranGenius Learning dengan bantuan media PowerPoint.en_US
dc.subjectmodel pembelajaran Genius Learningen_US
dc.subjectbantuan media PowerPointen_US
dc.subjectmeningkatan kemampuan siswaen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Siswa dengam Menggunakan Model Pembelajaran Genius Learning dengan Bantuan Media PowerPoint Pada Pokok Bahasan Perkalian Dan Pembagian Bentuk Aljabar di Kelas VIII SMP N 1 Salak T.A. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record