Show simple item record

dc.contributor.authorHutabarat, Melisa
dc.date.accessioned2018-11-21T05:17:25Z
dc.date.available2018-11-21T05:17:25Z
dc.date.issued2018-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1678
dc.description.abstractMatematika merupakan salah satu ilmu pengetahuan yang dapat menjadikan manusia untuk berfikir logis, teoritis, rasional, dan percaya diri. Oleh karena itu matematika harus dipelajari dan dikuasai oleh segenap warga negara sebagai sarana untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka mampu bertahan dalam era globalisasi yang berteknologi maju di saat sekarang maupun yang akan datang. Menurut Permendiknas No 22 Tahun 2006 tujuan pembelajaran matematika adalah sebagai berikut : 1) memahami konsep matematika, menjelaskan keterkaitan antarkonsep dan mengaplikasikan konsep atau algoritma secara luwes, akurat, efisien, dan tepat dalam pemecahan masalah; 2) menggunakan penalaran pada pola dan sifat, melakukan manipulasi matematika dalam membuat generalisasi, menyusun bukti, atau menjelaskan gagasan dan pernyataan matematika; 3) memecahkan masalah; 4) mengkomunikasikan gagasan dengan simbol, tabel, diagram, atau media lain untuk memperjelas keadaan atau masalah, dan 5) memiliki sikap menghargai kegunaan matematika dalam kehidupan, sikap rasa ingin tahu, perperhatian, dan minat dalam mempelajari matematika, serta sikap ulet dan percaya diri dalam pemecahan masalahen_US
dc.subjectkemampuan pemecahan masalahen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TIPE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER TIGA VARIABEL KELAS X SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record