Show simple item record

dc.contributor.authorSitompul, Intan P. Adiguna
dc.date.accessioned2018-11-21T03:22:56Z
dc.date.available2018-11-21T03:22:56Z
dc.date.issued2018-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1664
dc.description.abstractPendekatan pembelajaran structured problem posing untuk membuat soal yang terstruktur ataupun mengajukan suatu pertanyaan, tetapi mencari penyelesaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh pendekatan pembelajaran structured problem posing terhadap kemampuan pemahaman matematis dan berpikir kreatif matematika peserta didik kelas X SMA Negeri 5 Medan T.P. 2018/2019.Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X SMA Negeri 5Medan T.P. 2018/2019. Dengan teknik Clustser Random Sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (X-MIPA 3). Instrumen yang digunakana adalah post test dari hasil belajar yang telah dilakukan uji validasi instrumen serta lembar observasi keterampilan proses peserta didik. Berdasarkan keberartian regresi (pemahaman matematis) diperoleh33,264> 4.18dan untuk (berikir kreatif matematika) diperoleh32,645> 4.18. Ho ditolak dan Ha diterima sehingga variabel X mempunyai pengaruh yang berakti terhadap Y1 dan Y2atauPengaruh antara pendekatan pembelajaran structured problem posing terhadap kemampuan pemahaman matematis dan berpikir kreatif matematika peserta didik. Dari uji keberartian koefisien (pemahaman matematis) diperoleh thitung = 5,697 dan (berpikir kreatif)thitung = 4,967 dan ttabel= 2,045. Kareana dilihat dari kedua kemampuan thitung> ttabel maka pengujianhipotesis tolak HOdan Haditerima,maka ada hubungan yang berakti pada pendekatan pembelajaran structured problem posing terhadap kemampuan pemahaman matematis dan berpikir kreatif matematika peserta didik. Dari hasil di atas dapat disimpulkan ada Pengaruh pendekatan pembelajaran structured problem posing terhadap kemampuan pemahaman matematis dan berpikir kreatif matematika peserta didik.en_US
dc.subjectPengaruh pendekatan pembelajaran structured problem posingen_US
dc.subjectkemampuan pemahaman matematisen_US
dc.subjectdan berpikir kreatif matematikaen_US
dc.titlePengaruh Pendekatan Pembelajaran Structured Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Dan Berpikir Kreatif Matematika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record