Show simple item record

dc.contributor.authorFristiary, Fristiary
dc.date.accessioned2018-11-19T02:28:45Z
dc.date.available2018-11-19T02:28:45Z
dc.date.issued2018-10-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1649
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange Terhadap Motivasidan Minat Pembelajaran Matematika Peserta Didik Pad a Materi Matriks Di Kelas X1 SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi-experiment research) dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa/i kelas XI SMA Negeri 1Sunggal T.P. 2018/2019. Dimana pengambilan sampel dari populasi dilakukan secara acak, maka diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (XI-5). Instrumen yang digunakan adalah hasil angket setelah siswa belajar dengan menggunakan model kooperatif tipe rotating trio exchange bentuk pilihan yang telah dilakukan uji validitas instrumen serta ujireabilitasangketpada siswa. Berdasarkan hasil penelitianmodel pembelajaran Rotating Trio Exchangeterhadapmotivasibelajarmatematika diperoleh hasil perhitungan koefisien determinasi untuk X terhadap Y1diperoleh r2 = 85,25% dan pada X terhadap Y2 diperoleh r2 = 61,24%. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajarankooperatiftipeRotating Trio Exchange terhadapmotivasidanminatpembelajaranmatematikapesertadidikpadamaterimatriks di Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2018/2019en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchangeen_US
dc.subjectMotivasidan Minat Pembelajaran Matematikaen_US
dc.subjectMateri Matriksen_US
dc.titlePengaruh Model PembelajaranKooperatifTipe Rotating Trio Exchange TerhadapMotivasidanMinatPembelajaranMatematikaPeserta DidikPadaMateriMatriks Di Kelas X1 SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record