Show simple item record

dc.contributor.authorSihombing, Athe Novie
dc.date.accessioned2018-11-15T05:43:53Z
dc.date.available2018-11-15T05:43:53Z
dc.date.issued2018-10-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1626
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran numbered head together berbantu LKS terhadap motivasi dan hasil belajar matematika peserta didik pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Di kelas X SMA T.P.2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Lintongnihuta T.P. 2018/2019. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (X pembangunan-1). Instrumen yang digunakan adalah post test dari hasil belajar lembar observasi keterampilan proses siwa.. Sedangkan analisis regresi diperoleh persamaan regresi untuk motivasi belajar peserta didik yaitu: Y ̂=29,74+0,60X, dan pada persamaan regresi untuk hasil belajar matematika peserta didik yaitu: Y ̂=29,8+4,59X. Hasil perhitungan koefisien korelasi untuk motivasi belajar diperoleh r = 2,2905 dan hasil belajar matematika peserta didik diperoleh r=1,03262 artinya ada hubungan yang kuat/tinggi antara model pembelajaran Numbered head together terhadap motivasi belajar dan hasil belajar matematika peserta didik. Kemudian koefisien determinasi untuk motivasi belajar didapat r^2 = 0,7528dan untuk hasil belajar matematika peserta didik diperoleh r^2=0,9868 yang artinya motivasi belajar matematika dipengaruhi oleh indikator model pembelajaran Numbered head together sebesar 75,28% dan sisanya 24,72% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti oleh peneliti dan terhadap hasil belajar matematika peserta didik sebesar 86,8% dan sisanya 13,2% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti oleh peneliti. Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered head together terhadap motivasi dan hasil belajar matematika peserta didik di kelas X SMK T.P. 2018/2019.en_US
dc.subjectpengaruh model pembelajaran numbered head together berbantu LKSen_US
dc.subjectterhadap motivasi dan hasil belajar matematikaen_US
dc.subjectpokok bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran numbered head together berbantu LKS Terhadap motivasi dan hasil belajar Matematika Peserta Didik Di Kelas X SMA T.P.2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record