• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASAOJEK ONLINE PT.GRAB (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    Joy Natal Jestri Manurung.pdf (145.3Kb)
    Date
    2018-09-12
    Author
    Manurung, Joy Natal Jestri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Grabmerupakansalahsatuperusahaan yang mudahbergantipelanggan, Grab menjadisaranatransportasi yang tepatbagisemua orang yang inginberpergiankemanasaja.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhHarga Dan PromosiTerhadapLoyalitasPelangganDalamMenggunakanJasaOjek Online PT. Grab (StudiKasusPadaMahasiswaFakultasEkonomiUniversitas HKBP Nommensen)”.Metodeanalisis data yang digunakanadalahmetodedeskripstif, ujiAsumsiklasik yang terdiridariujinormalitas, ujiheterokedastisitas, danujimultikolinieritas,uji liner berganda, yang terdiriuji-t, uji-f, dankoefisiendeterminasi (R²). Jumlah sampel yang ditetapkandalam penelitianiniadalahsebanyak 60 respondendengan menggunakan metode purposive sampling teknikpengumpulan data dilakukan observasi, wawancara, danpenyebarankousionerberdasarkanhasil penelitiandariujiregresi linier bergandadiperolehY=4,157+0,416X1+0,484X2+ԑdenganhasilujiparsial (uji-t) variabelhargadiperolehthitung<ttabel (0,451 <2,002) yang artinyahargasecaraparsialpositifberpengaruhdansignifikanterhadaployalitaspelanggansedangkanvariabelpromosidiperolehthitung<ttabel(0,398 > 2,002) yang artinyapromosisecaraparsialberpengaruhpositifterhadaployalitaspelanggan. Melaluiujisimultan (Uji-f) yang diperolehfhitung>ftabel(45,579) positifsehinggavariabelhargadanpromosisecarabersama-samaberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitas pelanggan. Dari hasilanalisiskoefisiendeterminasidiperolehnilai R² sebesar 0,784 yang berartivariabelterikatyaituloyalitaspelanggandapatdijelaskanolehvariabelbebasyaituhargadanpromosisebesar78,4% sedangkansisanyasebesar 21,6 % dijelaskanolehvariabel lain yang tidakdimasukkandalam model penelitianini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1477
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback