Show simple item record

dc.contributor.authorSimbolon, Lamro Vanrijel
dc.date.accessioned2018-05-24T05:46:49Z
dc.date.available2018-05-24T05:46:49Z
dc.date.issued2018-03-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1331
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash terhadap kemampuan konsep dan komunikasi matematika siswa kelas VII SMP Swasta HKBP SimantinPanei. Berdasarkan nilai kemampuan pemahaman konsep matematika siswa diperoleh persamaan regresi , artinya setiap kenaikan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash sebesar 1 satuan akan meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa sebesar 0,766 satuan, sedangkan nilai kemampuan komunikasi matematika siswa diperoleh persamaan regresi , artinya setiap kenaikan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash sebesar 1 satuan akan meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa sebesar 0,641 satuan. Dari hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswadan kemampuan komunikasi matematika siswa. Dengandemikianpendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematika siswa.en_US
dc.subjectKontekstual (Contextual Teaching and Learning)en_US
dc.titlePengaruh Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) Dibantu Media Grafis Matflash Terhadap KemampuanPemahaman Konsep dan Komunikasi Matematika Siswa pada Operasi Bilangan Bulat di Kelas VII SMP Swasta HKBP SiantinPanei Tahun Ajaran 2017/2018en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record