• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PARENTAL PRESSURE TERHADAP SELF- REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Ferdiana Baene.pdf (399.7Kb)
    Date
    2025-09
    Author
    Baene, Ferdiana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Parental Pressure Terhadap Self- Regulated Learning Pada Mahasiswa Yang Sedang Mengerjakan Skripsi Di Kota Medan. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh parental pressure terhadap self-regulated learning pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di Kota Medan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan parental pressure terhadap self-regulated learning dengan nilai R Square sebesar 0,662, yang berarti 66,2% variasi self-regulated learning dapat dijelaskan oleh parental pressure, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung sebesar 26,931 dengan signifikansi 0,000 (p < 0,05), sehingga pengaruh parental pressure terhadap kemampuan mahasiswa dalam mengatur proses belajar mandiri selama mengerjakan skripsi adalah signifikan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12618
    Collections
    • Ilmu Psikologi [328]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback