Show simple item record

dc.contributor.authorBaene, Ferdiana
dc.date.accessioned2025-09-22T08:07:11Z
dc.date.available2025-09-22T08:07:11Z
dc.date.issued2025-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12618
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Parental Pressure Terhadap Self- Regulated Learning Pada Mahasiswa Yang Sedang Mengerjakan Skripsi Di Kota Medan. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh parental pressure terhadap self-regulated learning pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di Kota Medan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan parental pressure terhadap self-regulated learning dengan nilai R Square sebesar 0,662, yang berarti 66,2% variasi self-regulated learning dapat dijelaskan oleh parental pressure, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung sebesar 26,931 dengan signifikansi 0,000 (p < 0,05), sehingga pengaruh parental pressure terhadap kemampuan mahasiswa dalam mengatur proses belajar mandiri selama mengerjakan skripsi adalah signifikan.en_US
dc.subjectTekanan Orang Tua,en_US
dc.subjectPembelajaran Mandiri,en_US
dc.subjectMahasiswa,en_US
dc.subjectSkripsien_US
dc.titlePENGARUH PARENTAL PRESSURE TERHADAP SELF- REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record