• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BRAND AMBASSADOR, DIGITAL MARKETING, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Amsal Luahambowo.pdf (317.5Kb)
    Date
    2025-09
    Author
    Luahambowo, Amsal
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tokopedia merupakan sebuah platform eccomerce yang berada dibawah naungan PT Tokopedia, yang menyediakan perdagangan elektronik (e-commerce) berbasis marketplace, di mana pengguna dapat melakukan aktivitas jual beli secara daring (online) melalui sistem yang telah disediakan oleh Tokopedia. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:(1). Bagaimanakah pengaruh brand ambassador terhadap minat beli pada marketplace Tokopedia di kota Medan? (2) Bagaimanakah pengaruh digital marketing terhadap minat beli pada marketplace Tokopedia di Kota Medan?, (3) Bagaimanakah pengaruh keragaman produk terhadap minat beli pada marketplace Tokopedia di Kota Medan ? Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisis dan menemukan pengetahuan pengaruh brand ambassador, digital marketing dan keragaman produk terhadap minat beli konsumen pada marketplace Tokopedia di kota Medan. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan Metode Deskriptif dan Metode Regresi Linear Berganda menggunakan SPSS Versi 26. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu masyarakat yang menggunakan Tokopedia untuk berbelanja secara online di kota Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Brand ambassador berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli. (2) Digital marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli. (3) Keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) Brand ambassador, digital marketing dan keragaman produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pemasar maupun peneliti untuk memahami pengaruh brand ambassador, digital marketing dan keragaman produk terhadap minat beli.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12570
    Collections
    • Manajemen [1244]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback