• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DORATOON TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA DI KELAS VII SMP NEGERI 37 MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Santa Sitepu.pdf (3.948Mb)
    Date
    2025-06
    Author
    Sitepu, Santa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Doratoon Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ekplanasi Siswa Kelas VII SMP 37 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksprimen dengan desain penelitian two group only posstest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah 250 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kela VII sebanyak 62 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji liliefors, uji homogenitas dan uji hipotesis. Setelah itu dilakukan posstest di kelas kontrol diperoleh nila terendah 20, dan nilai tertinggi 84 dengan rata-rata nilai 52,39. Sedangkan pada kelas eksprimen hasil posstest diperoleh nilai terendah 20, dan nilai tertinggi 96 dengan rata-rata nilai 67,22. Hasil dari pengguji data yang dilakukan uji normalitas dengan uji lliefors dengan hasil normal dan data homogeny.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12267
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback