Show simple item record

dc.contributor.authorSitepu, Santa
dc.date.accessioned2025-06-11T08:14:59Z
dc.date.available2025-06-11T08:14:59Z
dc.date.issued2025-06
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12267
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Doratoon Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ekplanasi Siswa Kelas VII SMP 37 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksprimen dengan desain penelitian two group only posstest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah 250 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kela VII sebanyak 62 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji liliefors, uji homogenitas dan uji hipotesis. Setelah itu dilakukan posstest di kelas kontrol diperoleh nila terendah 20, dan nilai tertinggi 84 dengan rata-rata nilai 52,39. Sedangkan pada kelas eksprimen hasil posstest diperoleh nilai terendah 20, dan nilai tertinggi 96 dengan rata-rata nilai 67,22. Hasil dari pengguji data yang dilakukan uji normalitas dengan uji lliefors dengan hasil normal dan data homogeny.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaran,en_US
dc.subjectDoratoon,en_US
dc.subjectTeks Eksplanasien_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DORATOON TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA DI KELAS VII SMP NEGERI 37 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record