• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL TPS (THINK-PAIR-SHARE) BERBANTUAN AUDIOVISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS NEGOSIASI PADA SMA SWASTA IMELDA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Merina Hutagaol.pdf (2.193Mb)
    Date
    2025-06
    Author
    Hutagaol, Merina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan model pembelajaran TPS (Think-Pair-Share) berbantuan audiovisual terhadap keterampilan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Imelda Medan. Model TPS memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpikir, berkolaborasi, dan berbagi ide secara aktif, sementara media audiovisual digunakan untuk meningkatkan interaksi dan pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain two-group pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model TPS berbantuan audiovisual secara signifikan meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks negosiasi dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam inovasi pembelajaran bahasa Indonesia, khususnya dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12256
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback