Show simple item record

dc.contributor.authorHutagaol, Merina
dc.date.accessioned2025-06-10T08:50:36Z
dc.date.available2025-06-10T08:50:36Z
dc.date.issued2025-06
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12256
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan model pembelajaran TPS (Think-Pair-Share) berbantuan audiovisual terhadap keterampilan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Imelda Medan. Model TPS memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpikir, berkolaborasi, dan berbagi ide secara aktif, sementara media audiovisual digunakan untuk meningkatkan interaksi dan pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain two-group pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model TPS berbantuan audiovisual secara signifikan meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks negosiasi dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam inovasi pembelajaran bahasa Indonesia, khususnya dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa.en_US
dc.subjectModel TPS,en_US
dc.subjectaudiovisual,en_US
dc.subjectKeterampilan Menulis,en_US
dc.subjectteks negosiasi,en_US
dc.subjectpembelajaran kooperatif.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL TPS (THINK-PAIR-SHARE) BERBANTUAN AUDIOVISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS NEGOSIASI PADA SMA SWASTA IMELDA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record