Show simple item record

dc.contributor.authorManurung, Sri Wahyuni
dc.date.accessioned2025-05-22T09:11:00Z
dc.date.available2025-05-22T09:11:00Z
dc.date.issued2025-05
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12128
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Inkuri terhadap kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi SPLDV di kelas VIII SMP Swasta Bangun Mulia Pangkalan Berandan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan instrumen tes dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP SMP Swasta Bangun Mulia Pangkalan Berandan 2024/2025.Sampel Penelitian diambil 25% dari populasi yaitu sebanyak 40 siswa. Analisis ini menggukan analisis statistik deskriptif dan inferensial. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan metode inkuiri berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif pada materi SPLDV di kelas VVIII.Besarnya pengaruh dengan metode inkuiri terhadap kemampuan pemecahan sebesar 15% dengan kategori sedang. Pembelajaran dengan metode inkuiri berpengaruh terhadap hasil belajar kognitif dikategorikan sedang.en_US
dc.subjectPengaruh,en_US
dc.subjectMetode Inkuiri,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah,en_US
dc.subjectHasil belajar kognitifen_US
dc.titlePembelajaran Dengan Metode Inkuiri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Swasta Bangun Mulia Pangkalan Berandanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record