• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLETT WHITENING DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    HONI SANDELLA YUNIKA SIRINGO-RINGO.pdf (4.938Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Siringo-ringo, Honi Sandella Yunika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening di Universitas HKBP Nommensen Medan. Pengaruh yang diberikan celebrity endorser dalam penelitian ini diukur melalui Daya tarik (attractiveness), Kepercayaan (trustworthiness), dan Keahlian (expertise) yang dimiliki. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan yang pernah atau sedang menggunakan produk skincare Scarlett Whitening. Berdasarkan rumus Slovin sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan cara Purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian yang dimiliki Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dalam hasil uji parsial (uji t) dimana nilai thitung Daya Tarik sebesar 7,413 > ttabel 1,66105 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. nilai thitung Kepercayaan sebesar 7,770 > ttabel 1,66105 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 serta nilai thitung Keahlian sebesar 7,417 > ttabel 1,66105 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji simultan diperoleh bahwa Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian yang dimiliki Celebrity Endorser memiliki pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung sebesar 21.631 > Ftabel yaitu 3.09 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,408 artinya bahwa variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian sebesar 40,8% dan sisanya 59,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening Di Universitas HKBP Nommensen Medan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12108
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [226]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback