Show simple item record

dc.contributor.authorSiringo-ringo, Honi Sandella Yunika
dc.date.accessioned2025-05-22T05:52:31Z
dc.date.available2025-05-22T05:52:31Z
dc.date.issued2025-05
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12108
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening di Universitas HKBP Nommensen Medan. Pengaruh yang diberikan celebrity endorser dalam penelitian ini diukur melalui Daya tarik (attractiveness), Kepercayaan (trustworthiness), dan Keahlian (expertise) yang dimiliki. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan yang pernah atau sedang menggunakan produk skincare Scarlett Whitening. Berdasarkan rumus Slovin sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan cara Purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian yang dimiliki Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dalam hasil uji parsial (uji t) dimana nilai thitung Daya Tarik sebesar 7,413 > ttabel 1,66105 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. nilai thitung Kepercayaan sebesar 7,770 > ttabel 1,66105 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 serta nilai thitung Keahlian sebesar 7,417 > ttabel 1,66105 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji simultan diperoleh bahwa Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian yang dimiliki Celebrity Endorser memiliki pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung sebesar 21.631 > Ftabel yaitu 3.09 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,408 artinya bahwa variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian sebesar 40,8% dan sisanya 59,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening Di Universitas HKBP Nommensen Medan.en_US
dc.subjectCelebrity Endorser danen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLETT WHITENING DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record