PENGARUH HARGA, KUALITAS DAN MEREK PRODUK THRIFTING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH MAHASISWA DI PASAR SAMBU KOTA MEDAN
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur Pengaruh Harga, Kualitas Dan Merek Produk Thrifting Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Mahasiswa Di Pasar Sambu Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dan pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada mahasiswa dengan pembelian thrifting paling lama satu tahun terakhir. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda yang diawali dengan uji validitas, reabilitas, asumsi klasik, koefisien determinasi, uji F dan uji t yang dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25.
Berdasarkan uji t secara parsial dan uji F secara simultan diketahui bahwa tiga variabel independent Harga, Kualitas dan Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian thrifting oleh mahasiswa di Pasar Sambu Kota Medan. Berdasarkan koefisien determinasi R2 diketahui bahwa tiga variabel independent tersebut menjelaskan variabilitas data sebesar 0,761% dalam keputusan pembelian produk thrifting dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Collections
- Ilmu Administrasi Niaga [226]