PENGARUH KUALITAS PENGALAMAN, NILAI YANG DIRASAKAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MIE GACOAN MEDAN PANCING
Abstract
Penelitian ini telah menganalisis Pengaruh kualitas pengalaman, Nilai yang dirasakan, dan Loyalitas pelanggan pada Mie Gacoan Medan Pancing dengan menggunakan metode Consumer Behavior yang dimana Theory ini sebagai teori teori. dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan data yang terkumpul 110 responden pelanggan Mie Gacoan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas pengalaman berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan maka hasil T statistik 1.907 < 1.96 pada tingkat signifikan 0.05 dengan nilai P-value 0,057>0.05 dan nilai original sampel positif 0.315. Nilai yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan maka hasil T statistik 2.369 > 1.96 pada tingkat signifikansi 0.05 dengan nilai P-value 0.018>0.05 dan dengan nilai original sampel positif sebesar 0.259. Loyalitas pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan maka hasil T statistik 2.369 > 1.96 pada tingkat signifikansi 0.05 dengan nilai P-value 0.018 <0.05 dan dengan nilai original sampel positif sebesar 0.259. Maka hal ini menunjukkan bahwa nilai yang dirasakan dari pelanggan terhadap lebih mempengaruhi kepuasan dari pelanggan. Selain itu, loyalitas pelanggan juga secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan, yang dimana menunjukkan bahwa memberikan dampak untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, yang dimana pelanggan yang puas cenderung lebih setia terhadap Mie Gacoan, dimana temuan ini memberikan implikasi agar meningkatnya sebuah kepuasan pelanggan di mie gacoan, pihak Mie Gacoan juga perlu memperhatikan dan meningkatkan kepuasan pelanggan Mie Gacoan.
Collections
- Manajemen [1191]