• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot Peserta Didik Kelas Xl SMA Negeri 2 Pangururan

    Thumbnail
    View/Open
    DEVI FRANSISKA HASIBUAN.pdf (312.6Kb)
    Date
    2024-11-09
    Author
    HASIBUAN, DEVI FRANSISKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot Peserta Didik Kelas Xl SMA Negeri 2Pangururan. penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan desain penelitian Two grup pretest dan posttest design . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Xl dengan jumlah 64 siswa dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas Xl sebanyak 32 siswa dan Xl sebanyak 32 siswa yang ditentukan dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis. Setelah dilakukan penelitian untuk eksperimen pretest dan posttest Model Pembelajaran Berbasis Masalah, diperoleh nilai rata-rata pretest kelas kontrol yaitu 54,53 dengan simpangan baku 10,99 dan pada kelas eksperimen yaitu 78,28 dengan simpangan baku 10,72 dan nilai rata-rata pada posttest kelas kontrol yaitu 50,95 dengan simpangan baku 5,966 dan pada kelas eksperimen yaitu 80,4 dengan simpangan baku 10,72. Hasil uji prasyarat data pretest dan posttest menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen. Dari hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji “t” pada taraf signifikan ⍺ = 0,05, diperoleh thitung > ttabel (0,1246 < 0,1542), dengan demikian bahawa H0 ditolak, dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot Peserta Didik Kelas Xl SMA Negeri 2 Pangururan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11535
    Collections
    • Pendidikan Fisika [122]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback