Show simple item record

dc.contributor.authorPASARIBU, RAMPELIDA
dc.date.accessioned2024-10-30T06:52:28Z
dc.date.available2024-10-30T06:52:28Z
dc.date.issued2024-10-30
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11443
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan kemampuan pemahaman konsep matematika dan gaya belajar siswa kelaas VII SMP Negeri 4 Pangaribuan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif melalui pendekatan korelasi yang dirancang untuk melihat hubungan gaya belajar dan kemampuan pemahamn konsep melalui soal tes pada materi bilangan bulat dan angket. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas VII-1 sebanyak 26 siswa yang dikelompokkan kedalam 3 gaya belajar yaitu gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Kemampuan pemahaman konsep dilihat dari hasil tes yang berdasarkan indikator, yaitu menyatakan ulang konsep, mengklasifikasi objek sesuai dengan sifatnya, mengaplikasikan konsep dan menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi menggunakan, memanfaatkan dan mimilih prosedur dan operasi tertentu. Berdasarkan hasil analisis korelasi spearman terhadap data yang diperoleh penelitian ini menemukan adanya korelasi yang signifikan antara gaya belajar dan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa di kelas VII SMP Negeri 4 Pangaribuan.en_US
dc.subjectKemampuan Pemahaman Konsep Matematika,en_US
dc.subjectGaya Belajar,en_US
dc.subjectBilangan Bulaten_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matetmatika Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Pada Materi Bilangan Bulat Kelas VII SMP Negeri 4 Pangaribuan T.A. 2024/2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record