• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Strategi Pembelajran Berdiferensiasi Berbasis Phet Terhadap Hasil Belajar

    Thumbnail
    View/Open
    RENI MUSTIKA GULO.pdf (413.7Kb)
    Date
    2024-10-29
    Author
    GULO, RENI MUSTIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik Kelas XI SMA Negeri 8 Medan dengan menggunakan strategi pembelajaran berdiferensiasi berbasis phet. Dalam penelitian ini menggunakan menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen untuk mengetahui ada tidaknya akibat dari suatu perlakuan terhadap subjek, yaitu peserta didik kelas XI-2 dan kelas XI-3 SMA Negeri 8 Medan. Setelah dilakukan perlakuan oleh peneliti, diperoleh rata-rata nilai posttest peserta didik kelas eksperimen yaitu 83,2, rata-rata nilai sesuai dengan gaya belajar yaitu 80,3 untuk visual dan 85,2 untuk kinestetik. Untuk nilai rata-rata aktivitas peserta didik diperoleh 81 dan untuk regresi linearnya yaitu Y= 52,61+0,38X. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi phet terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI SMA Negeri 8 Medan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11419
    Collections
    • Pendidikan Fisika [122]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback