• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH STRES AKADEMIK TERHADAP SUBJECTIVE WELL-BEING PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    TANASYA GABRIELLA MANULLANG.pdf (317.6Kb)
    Date
    2024-10-25
    Author
    MANULLANG, TANASYA GABRIELLA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Mahasiswa yang memasuki tingkat akhir biasanya mulai merasakan beban kuliah yang berat, dimana mahasiswa diperhadapkan dengan berbagai tugas kuliah. Selain mengerjakan tugas-tugas kuliah mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan skripsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh stres akademik terhadap subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 1421 mahasiswa, dengan total sampel sebanyak 200 mahasiswa dengan teknik pengambilan data yaitu simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik analisis deskriptif dan statistik inferensial. Berdasarkan hasi penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara stress akademik terhadap subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi stres akademik maka semakin rendah subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11400
    Collections
    • Ilmu Psikologi [306]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback