dc.contributor.author | MANULLANG, TANASYA GABRIELLA | |
dc.date.accessioned | 2024-10-25T05:03:20Z | |
dc.date.available | 2024-10-25T05:03:20Z | |
dc.date.issued | 2024-10-25 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11400 | |
dc.description.abstract | Mahasiswa yang memasuki tingkat akhir biasanya mulai merasakan beban kuliah yang berat, dimana mahasiswa diperhadapkan dengan berbagai tugas kuliah. Selain mengerjakan tugas-tugas kuliah mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan skripsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh stres akademik terhadap subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 1421 mahasiswa, dengan total sampel sebanyak 200 mahasiswa dengan teknik pengambilan data yaitu simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik analisis deskriptif dan statistik inferensial. Berdasarkan hasi penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara stress akademik terhadap subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi stres akademik maka semakin rendah subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. | en_US |
dc.subject | Stres Akademik; | en_US |
dc.subject | Subjective Well-Being. | en_US |
dc.title | PENGARUH STRES AKADEMIK TERHADAP SUBJECTIVE WELL-BEING PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN | en_US |