Show simple item record

dc.contributor.authorMANULLANG, TANASYA GABRIELLA
dc.date.accessioned2024-10-25T05:03:20Z
dc.date.available2024-10-25T05:03:20Z
dc.date.issued2024-10-25
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11400
dc.description.abstractMahasiswa yang memasuki tingkat akhir biasanya mulai merasakan beban kuliah yang berat, dimana mahasiswa diperhadapkan dengan berbagai tugas kuliah. Selain mengerjakan tugas-tugas kuliah mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan skripsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh stres akademik terhadap subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 1421 mahasiswa, dengan total sampel sebanyak 200 mahasiswa dengan teknik pengambilan data yaitu simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik analisis deskriptif dan statistik inferensial. Berdasarkan hasi penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara stress akademik terhadap subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi stres akademik maka semakin rendah subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.en_US
dc.subjectStres Akademik;en_US
dc.subjectSubjective Well-Being.  en_US
dc.titlePENGARUH STRES AKADEMIK TERHADAP SUBJECTIVE WELL-BEING PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record